Pengaruh Pelatihan Karyawan Terhadap Pengembangan Karier Karyawan Di PT. Telkom Corporate University Bandung (Survey Pada Karyawan Telkom di Regional 3 Bandung)

  • Dinda Putri Gumilang Sari
  • Prety Diawati

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Telkom Corporate University Bandung adalah lemahnya kemampuan karyawan untuk bersaing di era global ini. Hal ini diindikasi oleh performa kerja karyawan yang kurang maksimal. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui gambaran mengenai Pelatihan, Pengembangan Karier dan pengaruh Pelatihan terhadap Pengembangan Karier. Variabel Pelatihan memiliki 5 sub variabel yaitu rotasi jabatan, instruksi kerja, magang, kepelatihan dan penugasan sementara, sedangkan variabel Pengembangan Karier memiliki 5 sub variabel yaitu prestasi kerja, eksposur, pengunduran diri, kesetiaan organisasi serta mentor dan sponsor. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pengambilan sampel sejumlah 40 responden dan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan kuesioner. Data diolah melalui uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, regresi, uji F dan koefisien determinasi. Gambaran pelatihan karyawan berada pada kategori cukup baik sedangkan gambaran pengembangan karier karyawan juga berada di kategori cukup baik, pengaruh pelatihan karyawan terhadap pengembangan karier karyawan sebesar 63.7%. saran untuk PT. Telkom Corporate University Bandung adalah dengan melakukan pelatihan yang lebih intensif dengan mendatangkan instruktur yang lebih berpengalaman juga memberikan materi kepelatihan yang lebih menarik.

Published
Jul 1, 2017
How to Cite
SARI, Dinda Putri Gumilang; DIAWATI, Prety. Pengaruh Pelatihan Karyawan Terhadap Pengembangan Karier Karyawan Di PT. Telkom Corporate University Bandung (Survey Pada Karyawan Telkom di Regional 3 Bandung). Pro Mark, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 19, july 2017. ISSN 2087-3077. Available at: <http://journal.poltekpos.ac.id/ojs-3/index.php/promark/article/view/226>. Date accessed: 26 apr. 2019.
Section
Articles